life

Balance

April 13, 2017

Hai! Udah lama ga mampir nulis kesini. Yha nulis sebenernya sih udah nyicil beberapa postingan, tapi belum ada yang published karena masih mager hehe. Pengen cerita dan nulis, tapi kadang mager juga ngejabarinnya.

Di postingan kali ini mau cerita kegiatan tahun ini aja sih. Ga usah dibaca juga gapapa hehe ga penting kok. Buat gue tahun ini judulnya adalah "Menyeimbangkan". Harusnya tulisan ini gue share di akhir tahun sebagai kaleidoskop 2017, but much things happen in these 4 months dan udah pengen ditumpahin kesini hehe.

Kalau 2 tahun kemarin gue nyari-nyari kegiatan buat ngisi waktu, di tahun ini gue justru mulai disibukkan dengan berbagai kegiatan (Alhamdulillah udah ga gabut). Kalau kemarin pulang kerja biasanya gabut di rumah atau kumpul sama temen-temen, tahun ini kegiatannya lumayan lebih variatif.

Tahun ini gue punya 3 kegiatan utama: Kerja, SM, dan fitness yang masing-masingnya akan gue ceritakan di post terpisah. Wow, Dyani fitness! Yap, ini adalah salah satu komitmen terbesar gue di tahun ini, karena ambil fitness package yang setahun dan harus komit melakukan fitness selama setahun. Beberapa temen ada yang "memperingatkan" untuk ga usah fitness karena susah komitnya, rata-rata mereka semangat di awal aja dan akhirnya berenti setelah beberapa bulan. Tapi, who knows gue bisa bertahan sampai setahun? So let's give a try. Disini gue punya komitmen sama diri gue sendiri untuk olahraga setidaknya seminggu 3x. 

Sekarang, hampir setiap hari gue pulang malem kayak pas kuliah dan MB dulu. Sekarang biasanya abis pulang kerja, gue ke SM atau ke tempat fitness. Waktu buat kumpul sama temen-temen sekolah atau kuliah dulu jadi berkurang drastis. Mesti tetep nyempetin sih, tapi jadi ga sesering dulu.

Dan sekarang harus adaptasi lagi untuk manage jadwal yang padat. Cie jadwal padat. Dulu padaaat banget, terus lowooong banget sampe mure banget kalo diajak pergi, sekarang padat lagi sampe-sampe perlu di-manage kegiatannya. Tapi gue happy. Setidaknya waktu luang gue diisi dengan sesuatu yang positif, nggak hanya tidur-tiduran main hp ga jelas di rumah.

Jadi tugas utama di 2017 adalah me-manage dan menyeimbangkan antara kerja, SM, fitness, keluarga, dan me-time :) Yang paling penting adalah supaya nggak tepar. Bismillah.

You Might Also Like

0 comments