wellness

Moving to The Next Level!

September 24, 2016

Melanjuti cerita yoga sebelumnya, sampai sekarang Alhamdulillah gue masih konsisten yoga seminggu sekali hehe. Untungnya sejauh ini nggak pernah males yoga, kecuali kalo lagi kurang fit. Itu pun kalo lagi kurang fit gue paksakan justru biar badannya lebih seger.

Dan berasa banget sih efek kalo konsisten ikut kelasnya. Dari yang tadinya susah banget untuk ngelakuin sebuah pose, nggak sanggup, eh beberapa pertemuan berikutnya pas nyoba lagi bisa! Sampe kadang ga percaya kalo akhirnya bisa mencapai pose itu. Padahal gerakan yoga mah kurang lebih gitu-gitu aja di setiap pertemuannya. Tapi kalo konsisten, tanpa terasa otot-otot jadi lebih kuat. Jadi dari yang tadinya ngga kuat ngelakuin suatu pose, eh tau-tau pas dicoba lagi bisa.

Still amazed that I can reach this Bakasana pose, while remembering the first time I hardly tried this pose

Instruktur yoga gue sering sih nyuruh untuk latihan sendiri di rumah biar bisa, terutama untuk pose macem headstand. Tapi gue males ga berani kalo nggak ada professional yang mendampingi. Salah teknik bisa bahaya kaan.

Pendamping itu juga penting kalo mau latihan pose-pose advance macem headstand, handstand. Seminim-minimnya pendamping adalah tembok, yang kuat nahan kalo tetiba mau jatuh. Terus kalopun mau yoga sendiri bermodalkan tutorial YouTube atau video lainnya, gue mikir setidaknya kita mesti tau dulu gerakan benernya itu kayak gimana. At least sekali dua kali lah ikut kelas yang ada instrukturnya, jadi tau dulu basic gerakannya itu seperti apa.

FINALLY BISA HEADSTAND SENDIRI CYIINN :"")
Uhuyyy
Kalo kakinya flex ternyata lebih susah dibanding point
Tryna do Split Headstand
First time belajar Tripod Headstand
#PinkPower

Terus alasan lain kenapa gue suka difoto pas latihan adalah untuk bahan evaluasi juga. Biar tahu udah seberapa bener ngelakuin posenya, dimana yang masih kurang dan perlu dibenerin.

P.S. : Beberapa foto sengaja di-blur demi kemaslahatan umat bersama

A!
High Five!


Biar ngga bosen, setiap berapa kali pertemuan diselingi dengan acroyoga. Kalo lagi acro, seringnya gue jadi flyer (yang di atas) karena faktor berat badan wkwk. Pernah juga nyobain jadi base dan itu suusah banget. Even gue kesulitan ngangkat orang yang berat badannya kurang lebih sama kayak gue. Lebih susah daripada jadi flyer menurut gue :")

 
AKHIRNYA berhasil jadi base!
Bismillaahirrahmaanirrahiim..


Spotter itu penting
Belum berani lepas :")
Tersusah sih

Daan kalo disini setiap orang ada kekuatannya masing-masing. Ada yang di tangan, di perut, di kaki. Suatu pose buat seseorang bisa aja dianggap mudah, tapi buat yang lainnya sulit. Kayak pose gue di atas. Temen-temen hampir semua langsung bisa kayak ga ada kesulitan sama sekali, sedangkan gue setengah mati ngelakuinnya nyoba berkali-kali. Saat itu soalnya gue ngerasa kaki lagi lemah. 

Tapi kuncinya adalah PANTANG MENYERAH! Pantang menyerah sebelum berhasil. Kalo belum berhasil, penasaran juga pengen bisa. Maybe not this time, but next time pasti bisa! Semangat!


Namaste

You Might Also Like

0 comments