asian

No Ka Oi

June 19, 2016

Pertama kali denger tentang restoran ini dari temen. Pas denger namanya, kirain semacam restoran Jepang. Ternyata restoran yang terletak di bilangan Gandaria ini adalah restoran dengan tema Hawaiian.

Baru-baru ini, gue cukup pusing cari restoran untuk bukber keluarga besar sekaligus dalam rangka ulang tahun gue dan Irdan. Cari yang makanannya enak, tempatnya nyaman dan cocok untuk kumpul-kumpul keluarga, harganya terjangkau, tempatnya nggak terlalu jauh, dan belum pernah gue coba itu sulit bangett. Walaupun banyak banget restoran sekarang ini, tapi kebanyakan menunya sama sama aja. Cuma beda interior.

Sampai pas nyokap tanya, "Udah cek Gandaria belum?" gue langsung keinget sama NoKaOi dan coba browsing tentang restoran ini. Cukup sulit nemu info dan review tentang NoKaOi karena restoran ini tergolong baru. Dari review-review yang gue baca berkali-kali, gue akhirnya memantapkan diri untuk booking restoran ini untuk acara bukber keluarga. Dan karena review tentang restoran ini masih sedikit banget, gue akan me-review dengan cukup lengkap dan detil.

Sesuai dengan tema restorannya, dekorasi restoran ini dipenuhi dengan dekorasi bertemakan Hawaii. Mulai dari lukisan-lukisan di dinding, bantal, dan mereka juga punya smoking area kecil di belakang yang lantainya berpasir. Nama NoKaOi itu sendiri juga berasal dari bahasa Hawaii yang artinya "Number One".










Yang juga unik dari restoran ini adalah toiletnya! Dinding toiletnya full berwarna hitam dan disediakan kapur untuk coret-coret dindingnya. Jadi kalo mau nulis "Budi wuz here" juga silakan banget.



Meskipun dari luar restorannya terlihat kecil, ke dalamnya ternyata nggak sekecil itu. Bisa menampung sampai dengan 80 orang. Soal kenyamanan, menurut gue disini cozy banget untuk nongkrong berlama-lama. Karena baru banget tempatnya jadi belum terlalu rame. Bahkan pas gue disana waktu itu cuma ada keluarga gue doang jadi kayak private. Pas gue dateng sih ada beberapa pengunjung yang baru selesai gitu. Pas keluarga gue lagi bukber, cuma ada satu dua orang lain disana. Baru ada pengunjung lain pas kita udah mau selesai.

Untuk ultah kali ini, gue mengusung tema Hawaiian biar matching sama restorannya :p Awalnya sih nggak merencanakan tema ini, tapi karena restorannya bertemakan Hawaii, sekalian aja lah.





Meskipun udah outdated, gue nggak ragu order rainbow cake ini dari temennya mama. Karena emang enak banget! The best rainbow cake so far. Moist & cream cheese-nya T-O-P.

Menu makanannya sendiri variatif dari mulai Asian, Indonesian, Western, dan tentunya ada beberapa menu Hawaiian yang unik-unik. Yang gue suka adalah variasi menunya banyak dan beragam. Semua beragam dari mulai appetizer, main course, sampai dessert. Minumannya pun beragam mulai dari teh, kopi, jus, smoothie, sampai Italian soda. Dan yang terpenting, harganya terjangkau banget! Makanannya mulai dari 30-70an (Ada juga yang 120 tapi itu cuma 1) dan minumannya belasan sampai 30an.

Gue coba cari menunya di internet waktu itu belum ada. Bahkan di Zomato juga belum ada. Di bawah ini gue tampilkan foto-foto menu yang dikirimkan oleh pihak NoKaOi lewat whatsapp.







Gue hanya akan me-review sebagian makanan dan minuman yang dipesan aja yaa karena banyak banget varian yang dipesan. Banyak yang engga kefoto juga karena ga sempet hehe. Yang difoto pun juga ala kadarnya. Jadi beberapa yang nggak kefoto gue coba ambil gambarnya dari website lain yaa (Please click the caption for the photo source). 

Popcorn Chicken (35k)


Sumber

Cemilan ini merupakan potongan kecil-kecil ayam yang digoreng tepung, kemudian ada mayo pedasnya sebagai cocolan. Porsinya sih kecil dan potongan ayamnya juga kecil-kecil. Waktu itu ayamnya agak gosong, untung ada mayonya yang enak banget jadi bisa nutupin rasa pahit gosongnya. Mayonya sendiri asem-pedes gitu. Enak.


Cajun Chicken Salad (35k)

Sumber

Salad ini juga cukup unik karena selain irisan wortel dan daun selada, ada potongan apel, kismis, dan juga grilled chicken yang diberi bumbu cajun. Rasanya unik. Tapi hati-hati ketuker antara potongan apel dan bawang karena bentuk dan teksturnya mirip :") Gue nggak sengaja kegigit bawangnya dan rasa bawangnya nggak hilang-hilang.


Seafood Basket (45k)


Seafood basket ini terdiri dari udang, calamari, potato cheese ball, dan tartar sauce. Seafood basket ini sepertinya juga lumayan laku disini karena kami cuma kedapetan 1 porsi, padahal yang pengen banyak. Too bad gue engga kebagian nyicipin :(


Tteokbeokki (30k)


Cemilan yang satu ini lagi naik daun nih di Indonesia. Gue cukup kaget karena restoran non-Korea menyediakan menu ini. Menu ini berisi tepung beras yang dilumuri saus manis-pedas. Gue pribadi sih nggak terlalu suka Tteokbeokki (dimanapun itu) karena tepung beras kenyel-kenyel gitu, terus bingung aja esensi dari makan tepung beras itu apa :")


Salmon Mango Salsa / SMS (60k)



Ini adalah salah satu menu best seller-nya NoKaOi. Selain unik, rasanya pun juga enak! Salmonnya enak dan nggak amis, mashed potato-nya gurih, dan saus mango salsa-nya seger banget. Highly recommended! Tapi soal porsi, porsinya kurang mengenyangkan.


Lychee Aloe (28k)
Lychee Aloe ini adalah minuman yang fotonya ada barengan sama foto SMS di atas. Awalnya mau pesen Mixed Berry tapi sayang lagi kosong :( Lychee Aloe ini adalah minuman lidah buaya yang dikasih buah leci di dalamnya. Untuk rasanya agak hambar. Nggak terasa manis rasa leci, hanya aja ada beberapa buah leci di dalamnya.


Loco Moco (60k)


Loco Moco ini juga salah satu best seller NoKaOi yang juga merupakan makanan unik khas Hawaii. Menu ini terdiri dari nasi, beef patty yang disiram demi-glace sauce, ditambah telur mata sapi di atasnya. Telurnya sendiri bisa pilih mau matang atau setengah matang. Rasanya enak! Gue kurang tau ya demi-glace sauce itu apa, tapi saus ini creamy, gurih, dan enak. Tapi sama dengan SMS, porsi makanan ini juga kurang mengenyangkan hehe.


Fish n Chips (45k)


Ikan yang digunakan disini adalah ikan dori yang digoreng tepung. Digorengnya sih nggak terlalu crispy. Yang agak sedikit beda, biasanya kan fish n chips menggunakan french fries, kalo ini menggunakan potato wedges. Selain itu ada juga salad untuk melengkapinya.


Fusilli & Cheese (42k)


Kalo kebanyakan restoran jualnya mac & cheese, NoKaOi ini jualnya Fusilli & Cheese. Isinya ada fusilli, keju, dan potongan daging. Uniknya, menu ini ditemani dengan salad juga. Menu ini juga merupakan salah satu menu favorit disini. Sayang engga sempet nyoba.


Mango Passion (28k)
Minuman ini difoto bersama Fusilli & Cheese di atas. Ini merupakan ice blend rasa mangga. Rasanya asem-manis dan rasa mangganya juga terasa.


Blackened Dory (50k)

Sumber

Gue kurang tau ikan dori ini dikasih bumbu apa sampai jadi hitam gitu, tapi rasanya enak!! Ikannya lembut dan black herbs-nya super gurih. Menu ini juga dilengkapi dengan bayam dan mashed potato. Nggak heran lah menu ini juga merupakan best seller mereka.


Aglio E Olio (35k)
Sama seperti aglio olio pada umumnya, spagetti disini dilumuri dengan olive oil, lada, dan bawang. Menurut gue dan adek gue, rasanya pedes banget. Enak sih tapi pedes banget jadi agak ga sanggup ngabisin.


Balsamic Steak (120k)


Balsamic steak ini adalah menu paling mahal disini karena isinya beef tenderloin steak. Sayangnya menurut gue rasanya paling biasa di antara semua menu yang gue cobain. Dagingnya keras dan teksturnya nggak seperti steak. Saus balsamic-nya juga nggak terlalu berasa.


Bibimbap (45k)


Makanan korea ini terdiri dari nasi, daging sapi, sayur-sayuran, dan telur mata sapi. Sayur-sayurannya beragam dan banyak banget.


Nasi Begana (30k)


Ini adalah satu dari sekian banyak menu yang kita pesen yang porsinya cukup besar dan mengenyangkan. Karena yang lainnya porsinya nggak mengenyangkan. Makanan tradisional Indonesia ini lauknya cukup lengkap dan banyak.


Banoffee Crumble (38k)


Dessert yang satu ini berisi pie pisang yang dicampur dengan kopi, kemudian ditaburi crumble di atasnya, serta dilengkapi dengan es krim vanilla. Rasanya lumayan enak dan porsinya besar. Rasa pisangnya kuat sedangkan kopinya engga terlalu kuat. Untuk pie crust-nya agak terlalu keras jadinya susah dipotong.


Banana Rama (28k)


Basically ini adalah pisang goreng tepung yang diberi coklat dan keju di atasnya, ditambah es krim vanilla. Pisangnya manis dan renyah. Sayang nggak sempet nyoba bareng es krimnya karena makan dessert ini bar-bar rebutan sama bocah-bocah lainnya yang kayak ga pernah makan pisang goreng :(


Hazelnut Latte (36k)
Hal yang unik dari minuman kopi-kopian disini adalah mereka disajikan bersama dengan sebuah cookie dan juga segelas infused water! Beberapa keluarga pesen berbagai minuman kopi-kopian dan semuanya datang bersama infused water. Untuk menetralisir katanya. Belum pernah gue nemuin restoran yang menyediakan infused water sebagai pendamping kopinya. Untuk rasa Hazelnut Latte-nya sendiri menurut gue lumayan ringan. Kopinya nggak terlalu pekat. Masih bisa ditolerir untuk gue yang ga suka kopi.


Overall makanan disini enak-enak. Hampir semua yang gue coba enak, tapi porsinya emang ga ngenyangin. Jadi waktu itu hampir semua orang pesen 2x :") Porsinya sesuai lah sama harganya yang emang terjangkau banget.

Tentang pelayanannya, I can say that they gave me a really good service. Orang-orangnya ramah dan responsif banget. Dari pertama ngontak mereka untuk booking tempat, mempersiapkan tempatnya, sampe eksekusinya di hari H yang rempong banget (Bayangin aja ngelayanin 25 orang yang request makanannya ga selesai-selesai), mereka ngelayanin dengan sangat baik. Ketika gue nanya-nanya via telepon, whatsapp, dan email, mereka responsif banget terhadap semua request gue. Gue minta disediain tempat shalat ekstra pun diusahakan sama mereka.

Walaupun gue koordinasinya dengan beberapa orang (dari mulai waiter, waitress, sampai owner) di waktu yang berbeda-beda, dan nambah-nambah terus pesenannya, mereka bisa mengintegrasikan request gue dengan sangat baik, nggak ada yang missed satupun.

Ketika bill keluar, gue cukup amazed sama totalnya. Gak sebesar yang gue kira, bahkan agak jauh dari yang gue perkirakan mengingat semua orang pesennya banyak. Udah gitu ada diskon 10% lagi kalo di atas 100k.

Puas banget lah sama tempat ini. Memenuhi semua ekspektasi gue: Nyaman, enak, murah, dan belum pernah. Bener-bener nggak salah pilih. Once again, thank you NoKaOi team! I'm a happy customer :D

Duo Birthday







NoKaOi
Jl. Gandaria I no. 67
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
0812-1949-2259

You Might Also Like

2 comments

  1. Lucu banget tempatnya dy! review yg makan di cabin pesawat dong dy *request haha

    ReplyDelete