asian

Typology

July 01, 2015

Saat lagi nyari tempat yang nyaman untuk skripsian, gue menemukan review orang-orang yang bilang bahwa Typology merupakan tempat yang nyaman untuk bekerja. Berhubung deket rumah dan emang agak penasaran sama resto yang satu ini, gue ajaklah Shirin dan Arky yang emang lagi cari tempat untuk lunch sambil skripsian ke tempat ini.

Restoran ini letaknya di Jalan Wijaya, nggak jauh dari Beezy Kaffee dan perempatan Tendean-Senopati-Wijaya-Wolter. Typology hanya terdiri dari 1 lantai dan 1 area besar. Jadi smoking dan non-smoking campur. Untungnya, ada kayak ruangan kecil kayak untuk meeting room yang ada pintu kacanya, jadi kalo terganggu dengan asap rokok bisa pindah kesitu.

Areanya luas dan dekorasinya cukup menarik. Konsepnya minimalis dan agak colorful. Suasananya nyaman dan nggak berisik meskipun ada backsound lagu. Tempat ini emang cocok untuk laptop-an, meeting, atau sekedar hang out sama temen-temen.



Mini Meeting Room

Salah satu yang menarik dari restoran buat gue adalah menunya yang merupakan nama-nama font, seperti Arial, Tahoma, Georgia, dll. Font permenunya juga ngikutin namanya. Sayangnya konsep ini udah nggak dipertahankan, jadi font menunya standar sama semua, tapi nama menunya masih menggunakan nama-nama font.

Menunya sendiri campur-campur ada western, Asian, pasta juga ada. Meskipun begitu pilihannya nggak terlalu banyak. Harganya standar dan relatif terjangkau.


Rambla Alt Chicken Basil (43k)


Thai chicken ini terdiri dari potongan ayam goreng tepung yang ditaburi remah-remah daun basil dan cabe, serta disiram sedikit saus asam-manis-pedas ala Thailand. Ayamnya crispy dan gurih, bumbunya pun gurih dan enak. Makanan ini agak terlalu kering menurut gue karena ayamnya udah crispy, ditambah bumbu-bumbunya yang juga kering. Mungkin sausnya bisa ditambah agar nggak terlalu kering. Tapi secara keseluruhan rasanya enak kok. Porsinya sangat mengenyangkan karena selain ayamnya yang banyak, nasinya pun juga banyak.


Born Creamy Pasta (47k)



Pasta ini berisi fettucini dengan saus carbonara dan smoked beef, dilengkapi dengan sepotong garlic bread. Rasanya enak, creamy-nya pas dan kejunya terasa. Porsinya cukup mengenyangkan.


Marlett Creamy Macaroni (38k)


Baked macaroni ini dilengkapi dengan smoked beef, sosis, jamur, serta mozzarella cheese di atasnya. Meskipun termasuk makanan ringan, tapi ternyata menu ini cukup mengenyangkan. Sama seperti dua makanan sebelumnya, makanan ini juga rasanya enak. Asin, gurih, dan kejunya terasa, Cuma mungkin kalau creamy sauce-nya ditambahin akan lebih enak lagi hehe.

Overall makanan disini enak-enak menurut gue dan temen-temen. Harganya terjangkau, porsinya pun pas di perut. Nggak nolak kalo diajak balik lagi kesini untuk kerja sambil coba menu-menu lainnya :D

Pelayanan disini juga bagus. Pelayan-pelayannya (sangat) sigap ketika dipanggil. Bahkan saking sigapnya, mereka standby berdiri terus sambil nengok-nengok sekeliling siapa tau ada yang memanggil mereka. Gue sampe kasihan liatnya, mereka berdiri terus lama banget karena harus standby. Selain itu agak ga nyaman juga buat gue karena dilihatin terus sama pelayannya. Mungkin maksudnya baik sih untuk segera menghampiri kalo dipanggil, tapi jadi kurang nyaman karena dilihatin terus.




Typology
Jl. Wijaya I no. 5C
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
(021) 29126149

You Might Also Like

0 comments