holiday

High Quality Holiday

August 31, 2014

Maaf untuk tidak update dan konsisten dengan blogging sebulan belakangan ini, karena gue sedang sibuk menikmati liburan, yay! Kali ini adalah libur panjang ketiga gue (karena saat ini gue udah kuliah di tahun ke-3, iya, jangan ingetin bentar lagi lulus). Setiap tahunnya, libur panjang 3 bulan ini gue habiskan dengan cara yang berbeda-beda. Tahun pertama diisi dengan berbagai kepanitiaan di fakultas. Kalo ga salah ikut sampe 4 apa berapa kepanitiaan gitu pas liburan, ditambah MB. Tahun kedua full gue habiskan di MB. Jadi dua tahun sebelumnya liburan gue ya ke Depok Depok juga :') Tapi seneng kok beneran. I enjoy my holiday with my own way.

Tahun ini, kegiatan liburan gue udah dapet jatahnya masing-masing. Dimulai dengan sebulan magang di SHL Indonesia, sebuah perusahaan jasa konsultan SDM, such an exciting experience! Selain karena diwajibkan oleh fakultas untuk magang, gue sendiri emang pengen banget magang tapi tahun-tahun sebelumnya belum sempat.

Magang di SHL itu menyenangkan menurut gue. Beda sama kebanyakan tempat magang lainnya, disini anak magang di-roll ke beberapa divisi, jadi nyobain semuanya mulai dari konsep, teknis, sampe marketingnya. Selain belajar materi, jadi bisa liat juga kultur perusahaan, kultur tiap divisi, kenalan sama banyak orang baru, dan ngobrol sama orang-orang hebat! Mulai dari becandaan yang selalu bikin ketawa, ngomongin pembantu, "bekal kehidupan", make up class dadakan, makan siang bareng, sampe belajar serius dan ngomongin kontrak kerja.

Gue pun merasa sangat beruntung bisa magang disini di saat yang tepat, dimana segala macem momen dunia kerja gue alamin. Mulai dari bukber kantor, ulang tahun bos besar, pegawai yang cuti melahirkan, sampe pegawai resign. Gue jadi bisa ngerasain momen-momen itu yang mungkin nggak semua anak magang bisa ngerasain momen itu dalam jangka waktu satu bulan.

Disana gue juga bertemu orang-orang hebat. Mulai dari senior gue di kampus yang super tenar tau-tau duduknya depan meja gue, pendiri LPSP3 UI yang tau-tau ruangannya di belakang meja gue, mantan penyiar radio Prambors yang tau-tau menjadi salah satu mentor gue, sampe (literally) calon astronot pertama dari Indonesia! Senang bisa kenal mereka semua.

Bonus dari tempat magang gue ini adalah jarak kantornya yang super deket dari rumah! SHL punya 2 kantor utama, yaitu di SCBD dan di Senopati. Keduanya deket rumah banget apalagi Senopati. 5 menit dari rumah juga nyampe jadi ga perlu macet-macetan kayak orang kantor yang lain :") Tapi plus minus sih di daerah sana, karena banyak banget jajanan yang menguras kantong. Ditambah temen magang yang juga seneng jalan-jalan, sulit untuk ga ngeluarin duit sepeserpun dalam sehari. Sampe-sampe itu jadi target tersendiri buat gue, sehari tanpa jajan, dan sehari tanpa ngeluarin duit sepeserpun. Bangga mayan ketika berhasil.

Gue selesai magang tepat sebelum lebaran. Setelah lebaran, hari-hari gue di rumah dihabiskan untuk beres-beres dan bersih-bersih rumah. Lalu juga pergi liburan ke Bandung! Sebenernya ga pengen-pengen amat pergi liburan, lebih ke arah males, karena lagi pengen menghabiskan waktu di rumah aja, suatu hal yang jarang banget bisa gue dapet. Tapi karena nyokap dan adek pengen banget pergi liburan, sedangkan karena dadakan tiket kemana-mana ga ada yang cocok, jadi kita pergi yang deket-deket aja tapi yang bisa fun. Jadilah dipilih Bandung-Lembang.

4 hari di Bandung-Lembang itu gue nikmatin banget. Pemandangan alam dan santainya dapet banget. Wisata belanja dan kulinernya juga dapet. Waktu itu kami ke de'Ranch, Floating Market, Dusun Bambu, Rumah Mode, Lawangwangi, dan mall-mall seperti Ciwalk dan PVJ. Liburannya juga santai ga yang diburu-buru harus kesini-sini-sini kayak biasanya. Cukup banyak waktu yang dihabiskan di hotel. Kami juga pilih hotel yang ada di Setiabudi mengarah ke Lembang, jadi deket ke tempat tujuan.

Setelah balik dari Bandung, sisa liburan gue habiskan dengan santai-santai di rumah, me time, ga kemana-mana, sesuatu yang jaarang banget bisa gue dapet kalo hari biasa :") Dan gue yang biasanya ga betah pengen pergi-pergi mulu entah kenapa menikmati banget walaupun tetep harus beberes rumah karena si mbak ga balik. Kalopun pergi paling yang deket-deket aja dan gak lama.

Selain itu, gue juga mulai aktif ngelatih drum band lagi dan mempersiapkan pentas di Monas. Kangen banget ketemu dedek-dedek SD yang emesh banget :") Meski rempong karena pelatih lain pada ga bisa ikut, tapi seneng banget karena jadi ngurusin anak dari semua section jadinya makin kenal dan jadi lebih deket.

Gue juga beberapa kali main ke Depok untuk ketemu temen-temen. Mulai dari nonton display UKM, main ke tes alat MB, dateng ke wisuda temen-temen, dll. Oh ya, gue juga sempet sakit selama seminggu lebih kayaknya :" Sakitnya juga ganti-ganti entah kenapa mulai dari mata ikan, demam, maag, diare, lemes-lemes ga berdaya. Tumben banget.

Karena sakit-sakit dan sebelumnya juga sempet sakit tulang punggung sampe harus di-fisioterapi, gue semakin sadar dan semakin tergerak untuk rutin olahraga. Penyebabnya simpel, dari yang olahraga ekstra keras di MB, lalu udah ga MB tiba-tiba ga pernah olahraga sama sekali dan kebanyakan duduk, ototnya jadi kaku dan sakit banget kalo gerak. Dan yang bikin semakin mendorong untuk rajin olahraga adalah ketika gue tau biaya pengobatan yang dikeluarkan untuk sakit yang sebenernya "gitu doang". Ga nyangka biayanya akan sebesar itu. Padahal semua bisa dicegah kalo rajin olahraga dan makan yang bener. Makan sih udah bener tapi olahraganya itu.

Stamina gue juga jadi turun banget, otot-otot juga mulai menghilang. Sebenernya gue mau-mau aja olahraga asal ada temennya, tapi gue ga seniat itu untuk ngajak orang-orang :') Jadi intinya gue mau tapi belom niat. Nah akhirnya gue bener-bener niatin diri untuk olahraga dari mulai stretching-stretching doang, lari, dan yang paling niat adalah ikut yoga!

Awalnya ngiler banget ngeliat acroyoga yang lagi hits banget sekarang. Pas gue browsing dan nemu tempat yang bisa acroyoga, gue langsung pengen ikut. Tapi ternyata butuh yoga practice sebelum ikut acroyoga. Akhirnya gue ikut yoga di Dini Yoga, Kemang. Setelah cari tau lebih banyak tentang yoga dan ngerasain sendiri, ternyata yoga itu bukan kayak relaksasi meditasi yang selama ini ada di bayangan gue. Tapi lebih mirip pemanasan guard di MB, tapi 1,5 jam nonstop :') Keringetan tapi ningkatin strength dan flexibility. Seru sih menurut gue kalo emang suka, dan gue suka. Hehe. Gue juga merasa beruntung pernah jadi color guard di MBUI karena lumayan banyak istilah di yoga yang udah diajarin disana, apalagi instruksi yoganya dalam bahasa Inggris. Next stop gue pengen banget nyoba Power Swing! Semoga cepet dapet kesempatannya.

Ya, sekian cerita libur panjang gue kali ini. Foto-fotonya menyusul ya. Berhubung hari ini hari terakhir di bulan Agustus dan berarti hari terakhir libur, jadi gue akan mulai masuk kuliah lagi besok. Puas banget dengan liburan kali ini, gue pun cukup excited menyambut awal semester baru besok. Semoga pertanda baik :) Well, good night all!

You Might Also Like

0 comments