cake

Nacho King & First Love Patisserie

January 05, 2013

Berhubung di Gancy baru buka sebuah outlet makanan meksiko, kami nyobain deh tuh hehe. Nama tempat ini adalah Nacho King. Ya sesuai namanya, makanan utama disini adalah nachos. Ada 3 ukuran yaa sebut saja besar-sedang-kecil (kalo ga salah namanya jumbo-biggie-small). Toppingnya juga bisa kita pilih sendiri loh, ada beef, jalapeno, dst. Dan tentunya nachos ini disertai dengan cheese sauce. Ada juga paket-paketnya.

Harganya sangat terjangkau. Untuk nachos harganya berkisar antara 12-30 ribuan, itu udah beserta cheese sauce, sedangkan untuk toppingnya kalo ga salah mulai dari 3.5-10 ribuan. Kami memesaaan biggie + beef + cheese sauce lagi hehe, karena kami emang suka banget keju. Ini dia penampakannya.




Cheese saucenya nggak terlalu banyak, padahal ini udah ditambah lagi. Jadi saran gue emang perlu tambahan cheese sauce, kalo nggak jadi sedikit banget. Rasa cheese saucenya agak manis dan ga terlalu kental, nggak seperti nachos di XXI. Kalo rasa dagingnya enak banget. Berbumbu gitu. Overall lumayan sih buat ngemil-ngemil. Tempatnya yang sepi juga lumayan pewe, karena sebagian lebih memilih untuk take away.

Selesai nonton, kami makan di Eat n Eat. Sedikit intermezzo, secara kebetulan gue nemu Thai ice tea disini, padahal ga tertera di menu. Thai ice tea-nya enaaaaaak dan murah! Hanya 8k segelas. Selesai makan gue pengen nyoba First Love Patisserie yang mulai booming di Jakarta.

First Love Patisserie menjual mille crepe. Apa itu mille crepe? Jadi mille crepe itu adalah sebuah kue yang terdiri dari berlapis-lapis adonan crepe, dengan krim lembut di antara lapisan-lapisan tersebut. Kue ini handmade loh! Mille crepe ini  awalnya dibuat oleh seorang Warga Negara Jepang yang tinggal di Perancis, namun kue ini lebih populer di Asia daripada di Eropa.

Saat ini, First Love Patisserie menyediakan 6 varian rasa yaitu original, Japan green tea, oreo, strawberry, blueberry, dan cappucinno. Pas gue kesana, rasanya lengkap. Mereka menjual dalam loyangan maupun slice. Di Gancy, untuk yang original harga perslicenya 28k dan untuk yang flavored 29k. Untuk nyoba sebuah makanan, menurut gue harus tau dulu yang originalnya seperti apa, jadi gue memutuskan untuk beli yang original dan Japan green tea. Disini disediain tester juga loh yang rasa original.


Original

Udah dimakan beberapa suap :p

Udah dimakan juga :p

Berhubung dimasukkan ke dalam freezer, kue ini jangan langsung dimakan setelah dikeluarkan. Paling enak dimakan sekitar 10-15 menit setelah dikeluarkan, supaya sedikit lunak dan lebih berasa, karena kalo dimakan terlalu dingin jadi ga ada rasanya. Untuk yang original, sepertinya krim yang digunakan adalah krim vanila. CMIIW. Rasa kue ini lumayan enak, tapi menurut gue agak kurang manis. Kalo makannya dipretelin, adonan crepenya terasa banget. Favorit gue entah kenapa adalah bagian paling atas kuenya :9 hehe.

Kalo untuk bentuk dan teksturnya, kue ini lembut dan mudah dimakan. Saran gue adalah makannya pake sendok. Soalnya kalo dipegang pake tangan, kuenya gampang benyek.

Kalo penasaran, ga ada ruginya buat nyoba kok. Hehe



First Love Patisserie
Gandaria City, UG Floor, Mainstreet Dining, next to Sushi Tei
(021) 29 414 519
(021) 348 349 89
http://firstlovecake.blogspot.com
http://firstlovecake.shop.rakuten.web.id/

You Might Also Like

1 comments

  1. Nachosnya kelihatan enak banget. Kalo first love Patisserie saya udah nyoba yang original dan oreo. Saya lebih suka yang original.

    ReplyDelete